Sabtu, 15 Oktober 2011

Tidur Kelamaan Bisa Ganggu Fungsi Otak



Awas, Tidur Kelamaan Bisa Ganggu Fungsi Otak!

Taukah anda bahwa tidur terlalu lama akan mengganggu fungsi otak? jika kebiasaan tidur lebih dari delapan jam dilakukan terus-menerus, otak akan tujuh tahun menua. Itulah mengapa sebagian orang yang tidur sebanyak 10 jam merasa sangat lelah saat bangun.
TIDUR malam delapan jam sehari akan membuat Anda bangun lebih segar di pagi hari. Anda pun akan lebih sigap menghadapi aktivitas dalam keseharian. Namun, manfaat berbeda akan dirasakan oleh mereka yang tidur malam lebih dari delapan jam.
Berdasarkan sebuah penelitian yang dilakukan University of London, tidur terlalu lama dapat menyebabkan dampak yang buruk terhadap fungsi otak. Sebanyak delapan persen responden yang tidur lebih dari delapan jam, mendapatkan nilai buruk pada tes teori
Lantas, berapa jam waktu ideal untuk seseorang tidur? Peneliti University of London mengatakan, tujuh jam.
"Sebab mereka yang tidur tujuh jam inilah yang mendapat nilai terbaik pada tes teori tersebut." Demikikian seperti yang dipublikasikan Daily Mail.
Tapi sebuah studi yang dilakukan oleh Sleep and Chronobiology Laboratory di Hospital at University of Pennsylvania mengatakan, delapan jam adalah angka ideal seseorang untuk tidur.
Seperti yang dipublikasikan New York Times, "Mereka yang tidur delapan jam, tidak melakukan kesalahan apapun pada tes teori."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar